Uniknya Rumah Minimalis Ala Turki - Modern Minimalis

Aneka Model Desain Rumah Moderen Minimalis.

Uniknya Rumah Minimalis Ala Turki

Uniknya Rumah Minimalis Ala Turki – Rumah berdesain minimlais kini sangat diminati di Indonesia. Rumah  desain minimalis sendiri berciri rumah yang yang memaksimalkan fungsi ruang, sehingga tak banyak memakan tempat namun tetap nampak elegan dan nyaman. Dapat dikatakan minimalis dari tak hanya dari eksteriornya, tapi juga interiornya.
Ciri eksterior dari rumah berdesain minimalis adalah memiliki  bentuk dan juga garis geometris yang tegas. Selain itu juga didominasi dengan adanya perulanganan pada garis vertikal atau horizontal. Adanya jendela yang lebar sehingga memberikan pandangan yang leluasa ke luar. Umumnya atapnya nyaris datar atau bahkan datar. Dari segi landscape pun juga sangat minimalis, yaitu dengan menanam pohon besar seperlunya.

Uniknya Rumah Minimalis Ala Turki

Sedangkan dari segi interiornya, ruangannya cenderung terbuka dan meminimalkan penyekatan dinding. Ornamen yang dipakai juga sangat minim, bahkan tak memakai berbagai ukiran. Perabot yang dipakai lebih simple, polos, dan tegas. Agar tidak tampil monoton, umumnya rumah minimalis memadukan dua warna dan menggunakan permainan cahaya.
Kini rumah minimalis ada banyak jenisnya, seperti yang kini mulai diminati adalah Rumah Minimalis Ala Turki
. Barangkali ini ada pengaruhnya dengan drama turki yang kerapkali menampilkan arsitektur rumah Turki yang menarik dan unik. Rumah ala Turki umumnya memiliki ciri adanya hiasan ukiran yang unik dan cenderung berdesain mediterania. Bukan hal aneh bila arsitektur Turki terpengaruh dengan gaya mediterania karena memang Turki berada di tepi laut mediterania dan ada sebagaian wilayahnya yang masuk dalam benua Eropa.

Walaupun seringkali terpengaruh dengan gaya mediterania, namun ada berbagai unsur Islam dalam aristekturnya. Maka desain turki umumnya sangat unik dengan menonjolkan pilar-pilar besar bernuansa putih memberikan kesan megah serta kokoh.


Uniknya Rumah Minimalis Ala Turki 1

Uniknya Rumah Minimalis Ala Turki

Uniknya Rumah Minimalis Ala Turki 3


Uniknya Rumah Minimalis Ala Turki 4
Uniknya Rumah Minimalis Ala Turki 5

Maka bila sebuah bangunan menggunkan Rumah Minimalis Ala Turki akan ada perpaduan desain yang simpel dan unik khas Turki. Seperti desain pada atap rumah yang berdesain pelana. Kemudian dinding akan didominasi berbagai bahan alami seperti marmer ataupun batu seni bernilai lainnya. Ukuran jendela umumnya berbentuk persegi panjang dengan setengah lingkaran melengkung di bagian atas dan ukurannya lebih kecil dari rumah biasanya. Pastinya akan menarik dan berkesan bila Anda menggunakan desain Rumah Minimalis Ala Turki.